Featured Image -- 1120

DPR Papua Nilai Tentara PNG Langgar HAM

gambar: article.wn.com - gambar: article.wn.com –

Jayapura-ZONADAMAI.com:  Arogansi Tentara Papua Nugini (PNG) bakar kapal dan Tewaskan 5 Nelayan Indonesia asal Merauke, Papua, mendapat tanggapan Ketua DPR Papua Deer Tabuni. Ia menilai sikap Tentara PNG itu sangat tidak manusiawi dan merupakan kejahatan kemanusiaan.

”Tindakan Tentara PNG merupakan kejahatan besar dan tidak manusiawi, bahkan masuk dalam ketegori pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM),” tegas Ketua DPR Papua, Deerd Tabuni, Senin 10 Febuari 2014.

Tentara PNG selain pelanggar HAM dalam kasus itu, juga sebagai kriminal, karena juga merampas barang bawaan nelayan. “Ini bisa dikategorikan bandit bersenjata juga,”tandasnya.

Ironisnya, mereka melakukan itu kepada nelayan Indonesia yang jelas-jelas memiliki dokumen untuk memasuki PNG. “Para Nelayan itu kan punya dokumen, kenapa diperlakukan seperti itu, mereka juga sudah kerap berdagang kesana dan sudah menjadi tradisi,”imbuhnya.

Kalaupun, para nelayan Indonesia memiliki kesalahan, bukan diperlakukan seperti itu. “Kan bisa diproses sesuai hukum yang berlaku disana dengan cara manusiawi, nanti pemerintah kita tinggal menggunakan…

View original post 808 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: