Featured Image -- 1123

Puing Perahu Nelayan Papua yang Dibakar Tentara PNG Ditemukan

ilustrasi (Antaranews) ilustrasi (Antaranews)

Jayapura-ZONADAMAI.com : Tim SAR menemukan puing-puing yang diduga berasal dari perahu nelayan Merauke yang dibakar tentara Papua Nugini (PNG) pada 6 Februari yang lalu, di sekitar perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Puing-puing itu ditemukan pada Senin 10 Fabruari 2014.

Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Marinir) Buyung Lalana mengatakan tim SAR menemukan pengeras suara yang berasal dari perahu dan sobekan celana jins yang diduga milik nelayan Papua. Dengan temuan tersebut tim SAR akan lebih memfokuskan pencarian 5 nelayan berasal dari Merauke itu di sekitar TKP, yakni di perairan perbatasan Indonesia-PNG.

“Kami akan lebih mengfokuskan pencarian di perairan sekitar RI-PNG,” kata Buyung. Dia menambahkan, berdasarkan informasi nelayan yang selamat, 4 di antara 5 nelayan yang hilang tidak mahir berenang.

Menurut Buyung, pencarian masih terus dilakukan dengan dibantu warga, termasuk 5 nelayan yang selamat karena berhasil berenang hingga pos perbatasan milik TNI-AL di Torasi. Hingga saat ini, belum dipastikan kapan pencarian dihentikan.

View original post 321 more words

1 Comment

  1. sungguh hebat sekali yang selamat dengan cara berenang, semoga segera teratasi masalah dan kasus ini gan

    Like

%d bloggers like this: