IKATAN SUKU BESAR UKAM MENDESAK PEMERINTAH DAERAH, PEMERINTAH PROPINSI DAN PEMERINTAH PUSAT SEGERA MENGAKOMODIR DAERAH OTONOM BARU (DOB) YAHUKIMO TIMUR DENGAN IBUKOTA KABUPATEN SERADALA.

            IKATAN SUKU BESAR UNA, KOPKAKA, ARUMTAP, ARUPKOR, MAMKOT, MOMUNA

        (IS-UKAM) PENGURUS WILAYAH KABUPATEN YAHUKIMO, PROPINSI PAPUA SE-INDONESIA

                                                Alamat Sekretariat: Jl.seradala KM.03 Distrik Dekai Kota Kabupaten Yahukimo Propinsi Papua,  Email: unaukam@gmail.com,

                                                                          Facebook: Una ukam, Twitter: Una Ukam., Contak Perseon Sekertariat: +6281388362455

 

 

IKATAN SUKU BESAR   UKAM MENDESAK PEMERINTAH DAERAH, PEMERINTAH PROPINSI DAN PEMERINTAH  PUSAT SEGERA MENGAKOMODIR  DAERAH OTONOM BARU (DOB) YAHUKIMO TIMUR DENGAN IBUKOTA KABUPATEN SERADALA.

 

 

 

Beberapa Tokoh IS-UKAM Mendukung Mengakomodir Daerah Otonom Baru (DOB) Yahukimo Timur Dengan Ibukota Kabupaten Seradala.

Dari Kiri Ketua IS-UKAM. Efesus Balyo, A.Ma. Tengah ketua Tim Pemekaran Kabupaten Yahukimo Timnur Ananias Maling, SE dan Kepala Suku UKAM Yesaya Bitibalyo, S.Sos

 

 

Masyarakat yang mewakili Ikatan Suku Besar UNA, KOPKAKA, ARUMTAP, ARUPKOR, MAMKOT, MOMUNA (IS-UKAM), meminta Pemerintah Pusat agar segera mengesahkan Daerah Otonom Baru (DOB) di Wilayah Yahukimo Timur dengan  Ibukota Seradala. Sesuai dengan undang-undang Otonomi Khusus Papua No. 21 tahun 2001, memberikan kewenangan  Kepada orang Papua untuk mengatur diri sendiri termasuk Orang UKAM yang sementara ini menjadi Penonton di negerinya sendiri (Ungkap Kepala suku Besar UKAM, Yesaya Bitibalyo, S.Sos).

Tuntutan ini juga datang dari semua elemen masyarakat diantaranya dari beberapa suku yaitu SUKU UNA, SUKU KOPKAKA, SUKU ARUMTAP, SUKU ARUPKOT, SUKU MAMKOT, dan SUKU MOMUNA Sekaligus dari Kepala suku Besar UKAM mendesak kepada Pemerintah Pusat Untuk segera mengesahkan Daerah Otonomi Baru (DOB) DI Wilayah Yahukimo Timur dengan Ibukota Kabupaten Seradala.

Di tempat yang berpisah juga salah satu anggota anggota DPRD asal SUKU UNA-UKAM Kabupaten Yahukimo, Andarias Alya, A.Ma.Sos juga menegaskan segera mengesahkan Daerah Otonomi Baru (DOB), di Wilayah Yahukimo, supaya masyarakat UKAM supaya masyarakat UKAM tidak Korban Pembangunan dari Pemerintah, Karena masyarakat UKAM juga berhak untuk mendapatkan Pelayanan dari Pemerintah di Wilayah UKAM, dan masalah Sumber Daya manusia, Kami  di Wilayah UKAM sudah siap, Untuk itu Para Petinggi Eksekutif, Legislatif dan MRP, bisa mendengar dan melihat Aspirasi Masyarakat UKAM

5 Comments

  1. Reblogged this on NETERUM TELEBE.

    Like

  2. melumdam

    salam, saya ingin bergabung disini dan saya senang ketemu teman2.

    Like

  3. melumdam

    saya mohon tolong informasi tentang berkembangan rencana pemekaran kab. una-ukam..

    Like

  4. melumdam

    informasi dari saya, kalau memang benar, saya sudah rancang tempat peletakan ibu kota dan pelabuahn sungai..kota sebelah barat dan sebelah timur di lengkapi peta profil lintasan, koordinat gps dll.kalo teman2 butuh saya bagian teknisi, saya siap selalu.

    Like

  5. melumdam

    epesus malyo siap membuat peta lintasan.

    Like

%d bloggers like this: