GEREJA GJRP, JEMAAT MARANATHA DEKAI MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA DI IBUKOTA DEKAI KABUPATEN YAHUKIMO

Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP) PAPUA, Jemaat Marantha Dekai Kabupaten yahukimo melakkan Peletakan batu, pada tanggal 12 oktober 2016, tepat pukul 12.04 waktu Yahukimo untuk membangun 3 Gedung di antaranya: Gedumg Gereja, Gedung Pastori, Gedung Pelayan, dala Pembangunan 3 gedung ini menelan Dana sebesar RP 6 Milyar lebih.

Panitia Pelaksana pembangunan gedung gereja Paulus Maling mengatakan awal dana untuk peletakan batu pertama adlah sebesar RP 30.000.000; bersumber dari Jemaat Maranatha Dekai Yahukimo, dan hari Peletakan Batu Pertama tetapkan tanggal 12 ktober 2016.

Dalam peletakan batu pertama beberapa perwakilan juga turut hadir dianataranya, Pemerintah Kabupaten Yalimo yang diwakili oleh Yafet Kepno,S.Kes, 4 Klasis Wilaya GJRP diantaranya kalsis Bomela, Klasis Langda Klasis Sumtamon dan Klasis Nipsan masing-masing kalsis melakukan peletakan batu  dan selanjutny Pengurus PGGY, Bupati, Utusan Sinode wilayah una-ukam, dan pengurus PBH. dan ada beberapa suku antara lain suku una, kopkaka, arumtap, aripkot, mamkot dan momuna, Base, yali dan mek.

 

Dalam kesempatan itu dihadiri Bupati dan MUSPIDA Kabupten Yahukimo, dan dalam sambutan Bupati Abock Busup, MA mengatakan bahwa, Gereja GJRP merupakan Jemaat tetap dan terbesar di Yahukimo maka pertaa harus mulai sendiri dari Jemaat maka Pemerintah dalam Keemimpinan ABock Busup, MA akan bantu dana, karena Gereja Buka duluan pemerintah masuk melalui itu.

Dalam sambutan juga sampaikan pemerintah kabupaten yahukimo juga aka bangun pusat perdagangan di wilayah pegunungan tengah khususnya di Yahukimo, yaitu perdagangan lewat laut dari jawa langsung ke Agats ke Yahukimo dan menuju ke kabupaten Wamena dan pegunungan tengah, dan juga akan bangun bndara dan buka rute penerbangan dari Yahukimo-Makasssaar ke Jakarta.

Sisi lain Bupati abock  juga ijinkan untuk masyarakat asli yahukimo siapkan mobil angkutan kota dari bandara Nop Goliat Dekai untuk angkut penunmpang dari dn ke tempat tujuan di yahukimo, dan yang lain bupati akan perhatikan orang asli yahukimo dan diluar yahukimo bupati tidak perhatikan.

Comments are closed.

%d bloggers like this: