Pabrik Semen Pertama di Papua, Apa Kabarmu…

semen indonesiaZONADAMAI.COM – Semen adalah barang mahal di Papua. Apabila di Pulau Jawa harga satu sak semen hanya puluhan ribu rupiah, di pedalaman Papua sudah melonjak hingga jutaan rupiah. Buruknya infrastruktur transportasi dan ketiadaan produsen semen menjadi penyebab mahalnya harga semen di pulau paling timur Indonesia tersebut.

Situasi tersebut sebentar lagi akan berubah. Kabar baik berembus ketika PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui badan usaha milik daerah untuk membangun pabrik semen pertama di Provinsi Papua. Bila semua berjalan lancar, pembangunan pabrik semen seluas 420.540 kilometer persegi itu mulai bergulir awal tahun depan.

Semen Indonesia bersama pemerintah setempat mengadakan seremoni launching proyek tersebut, Kamis (2/4/2015), di Jayapura. Kegiatan itu sebagai tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman di Gresik, Kamis (26/2/2015). Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis Semen Indonesia Rizkan Chandra mengatakan pembangunan pabrik semen sudah direncanakan sejak 2014.

“Sebelumnya kami sudah memiliki pabrik pengantongan semen (packing plant)…

View original post 178 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: