Kawal Perairan Papua, TNI Butuh Alutsista Canggih

KSAL-PAPUAJAYAPURA – ZONADAMAI.COM: Tentara Nasional Indonesia Angkata Laut (TNI-AL)  di wilayah Papua membutuhkan alutsista canggih dalam mengawal perairan Papua yang berbatasan dengan negara-negara Pasifik. Kebutuhan alutsista canggih ini guna mendukung program kemaritiman dari Presiden Joko Widodo.

“TNI–AL sangat siap mendukung program kemaritiman Indonesia, hanya saja untuk mengawal perairan wilayah Papua yang sangat luas dibutuhkan Alutsista dengan peralatan canggih,” kata Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Marsetio saat melakukan kunjungan di Markas Lantamal X Jayapura, Jumat (7/11/2014).

Kedatangan jenderal berpangkat Bintang Empat itu, disambut langsung Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI Marinir Gatot Suproto langsung mengunjungi pelabuhan Dermaga milik Lantamal.

Kasal mengungkapkan, dalam waktu dekat segera dibangun dermaga TNI-AL di Jayapura yang berada di Pantai Hamadi, tempat dimana pasukan Sekutu pimpinan Mac. Cartur yang mendarat pada perang dunia ke-II lalu,  menjadi tempat berlabuhnya Armada kapal TNI –AL di Jayapura.

“Kita tadi sudah lihat di dermaga Pantai Hamadi Lantamal X Jayapura ini dibangun dermaga yang…

View original post 223 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: