Dubes Inggris Temui Kapolda Papua: Pemerintah Kami Tak Pernah Dukung OPM

Dubes Inggris Moazzam Malik (kanan) bersama Kapolda Irjen Pol Yotje Mende di Jayapura, Kamis (28/5/2015) Dubes Inggris Moazzam Malik (kanan) bersama Kapolda Irjen Pol Yotje Mende di Jayapura, Kamis (28/5/2015)

“Selama Benny Wenda tidak melanggar peraturan,  dia bebas mengeluarkan pendapat. Namun visi misi atau pandangan Benny Wenda tidak pernah disetujui pemerintah Inggris.” kata Mozzam.

JAYAPURA ZONADAMAI.COM: Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, berkunjung ke Papua. Dia bertemu dengan Kapolda Irjen Pol Yotje Mende.

“Pemerintah Inggris mendukung Indonesia bersatu dari Aceh hingga Papua, tidak pernah mendukung gerakan Organisasi Papua Merdeka yang menyuarakan pemisahan diri dari negara Indonesia,” tutur Moazzam di Mapolda Papua di Jayapura, Kamis (28/5/2015).

Moazzam hadir didampingi staf kedutaan, sedangkan Yotje didampingi jajaran Polda. Keduanya mendiskusi berbagai hal, termasuk soal tokoh OPM Benny Wenda yang berada di Inggris.

“Kebijakan pemerintah kami jelas mendukung Indonesia bersatu termasuk hak demokrasi, kesejahteraan, dan pertumbuhannya,” jelas pria berkacamata itu.

Selama Benny Wenda tidak melanggar peraturan, menurut Moazzam, dia bebas mengeluarkan pendapat. Namun visi misi atau pandangan…

View original post 156 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: