Presiden Jokowi: Masalah Papua Muncul karena Saling Tidak Percaya

Presiden Joko Widodo bersama istri saat disambut dengan tarian adat di Bandara Sentani, Jayapura, Sabtu (27/12/2014). Presiden Joko Widodo bersama istri saat disambut dengan tarian adat di Bandara Sentani, Jayapura, Sabtu (27/12/2014).

JAYAPURAZONADAMAI.COM: Menghadapi kompleksnya masalah yang terjadi di Papua, Presiden Joko Widodo berjanji akan sering berkunjung ke Papua dan berdialog dengan warga Papua.

Berbicara dihadapan seribuan relawan anggota Bara JP Papua, di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Sabtu (27/12/2014) sore, Jokowi berjanji akan berkunjung ke Papua minimal tiga kali dalam setahun.

Menurut Jokowi, masalah yang ada di Papua tidak hanya berkaitan dengan ekonomi, sosial atau politik, namun terutama adalah tidak adanya saling percaya antara rakyat dengan pemimpinnya. “Kalau rakyat percaya pada pemimpinnya, gampang menyelesaikan setiap permasalahan,” terang mantan Walikota Solo itu.

Permasalahan kepercayaan ini, menurut Jokowi, tidak hanya terjadi di Papua, namun di banyak daerah di Indonesia. Ia mencontohkan saat berkunjung ke Pulau Sungai Tohor di Sumatera, warganya mengaku baru merasa memiliki presiden, karena selama ini tak pernah sekalipun dikunjungi oleh Presiden.

Menurutnya…

View original post 108 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: