Soal Pilpres, Boni Hargens Harus Belajar dari Pejuang HAM Papua

1404660203613107910ZONADAMAI.COM: Di tengah hiruk pikuk politik menjelang pelaksanaan Pilpres 2014, dua aktivis Pembela dan Pejuang Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua berani tampil beda. Mereka menulis surat terbuka meminta seluruh masyarakat Papua untuk memilih sesuai hati nurani. Kedua tokoh itu adalah Yosepha Alomang dan Pastor John Jonga.

Menurut kedua tokoh Penerima penghargaan Yap Thiam Hiem tahun 1999 itu, Pilpres 9 Juli mendatang adalah peristiwa politik yang sangat penting bukan saja bagi orang Indonesia tetapi juga orang Papua.

Kendati keduanya secara terbuka memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, namun dalam surat terbuka itu mereka tak sedikitpun mereka menyinggung tentang kelemahan atau kekurangan Prabowo-Hatta. Mereka hanya berharap agar pasangan yang mereka dukung itu kelak sebagai pemimpin Pemerintahan dapat membuka diri untuk berdialog, memberikan penghargaan yang tinggi terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), mengadili para pelanggar HAM, serta hentikan kekerasan di Tanah Papua.

Ini jauh berbeda dengan Boni Hargens. Pengamat politik dari Lembaga…

View original post 227 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: