KPU Papua Gunakan Helikopter Distribusi Logistik Pilpres

ilustrasi: www.beritaempat.com ilustrasi: http://www.beritaempat.com

Jayapura – ZONADAMAI.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menggunakan helikopter dan pesawat terbang untuk mendistribusikan logistik Pemilu Presiden (Pilres) ke sejumlah kabupaten, terutama Kabupaten Yahukimo yang banyak distriknya.

“KPU Yahukimo sudah menyiapkan tiga helikopter dan satu pesawat miliki TNI untuk distribusi logistik,” kata Ketua KPU Papua Adam Arisoy, di Jayapura, Minggu, seusai mengikuti “teleconference” rapat TNI yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Teleconference” itu berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres, sehingga komisioner KPU juga diundang menyaksikan rapat satuan TNI itu.

TNI mendukung penuh pelaksanaan Pilpres, dan Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan tiga unit helikopter dan satu pesawat Cassa untuk membantu kelancaran distribusi logistik dan pengamanan pemilu.

Arisoy mengatakan, distribusi logistik Pilpres ke Kabupaten Yahukimo yang paling banyak memiliki distrik di Provinsi Papua, lebih banyak menggunakan helikopter dan pesawat udara.

Setelah logistik tiba di Dekai, ibukota Kabupaten Yahukimo, selanjutnya dilanjutkan pendistribusiannya ke berbagai distrik.

“Saat ini, seluruh logistik untuk Kabupaten Yahukimo…

View original post 168 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: