TV Belanda Filmkan Pembebasan Warganya di Papua

prabowo-operasi Mapenduma

Jakarta-ZONADAMAI.com: Televisi Nasional Belanda memfilmkan operasi penyelamatan dua warganya  Martha Klien dan Mark Van Der War yang menjadi sandra Organisasi Papua Merdeka (OPM) tahun 1996 di Mapenduman, Papua.

Film yang diberi judul “Gegijzeld in Indonesie” diunggah di situs Youtube http://youtu.be/1lESjEr54-o. Dalam film itu ditunjukkan peran Prabowo Subianto sebagai pimpinan operasi penyelamatan.

Koordinator Media Center Prabowo Subianto Djojohadikusumo, yakni Budi Purnomo Karjodihardjo saat dikonfirmasi, Minggu 12 Januari 2013 membenarkan hal itu. Menurut dia  pada waktu itu, ada warga Belanda yaitu Martha dan Mark yang tergabung dalam sebuah ekspedisi yang dinamakan “Ekspedisi Lorenz”. Mereka disekap bersama 11 orang lainya oleh OPM pimpinan Kelly Kwalik yang menghendaki kemerdekaan Papua dari Republik Indonesia.

Sebagai pimpinan TNI dengan pangkat tertinggi di lapangan waktu itu, Danjen Kopassus Prabowo Subianto adalah prajurit yang bertanggung jawab penuh atas “Operasi Pembebasan Sandera Mapenduma”.

“Walaupun dihadapkan dengan medan yang sangat sulit dan peta yang minim, Prabowo…

View original post 23 more words

1 Comment

  1. Nampaknya seru sekali nih!! karena prabowo juga ikut andil dalam peran itu

    Like

%d bloggers like this: