Atasi Konflik, Libatkan Tokoh Agama

JAYAPURA-ZONADAMAI.com:  Wakil Ketua III DPRD Provinsi Papua, Ev. Yop Kogoya mengatakan bahwa peran tokoh agama (Toga) sangat penting dalam melakukan pendekatan dan membangun komunikasi dengan pihak-pihak yang bertikai atau berkonflik. Hal ini disampaikan Yop pasca terjadinya penembakan seorang tukang ojek di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dan perampasan delapan pucuk senjata oleh kelompok kriminal bersenjata di Pos Polisi Kulirik, Puncak Jaya, pekan lalu.

“Saya kira pemerintah setempat harus menggandeng para tokoh agama, selain tokoh adat untuk membicarakan berbagai permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. Mungkin ada ketidak-puasaan akan hal-hal tertentu sehingga terjadi kekerasan yang bisa berujung pada keresahan ditengah warga masyarakat,” katanya kepada wartawan saat ditemui di kawasan Abepura, kemarin.

Menurutnya, konflik yang kerap menyelimuti Puncak Jaya ini harus segera diantisipasi dan jangan dibiarkan begitu saja, mengingat momen Pemilu 2014 tinggal tiga bulan lagi.

“Ini dekat dengan momen Pemilu, jangan sampai kekacaun ini digunakan untuk hal itu. Pemerintah setempat, TNI/Polri dan semua…

View original post 285 more words

1 Comment

  1. Ijin membaca lengkap di zonadamai karena nampaknya sangat menarik jika bicara tentang konflik tokoh agama

    Like

%d bloggers like this: