Peringati Hari Demokrasi Internasional, Indonesia Penangkapan Terjadi di Papua

West Papua Reporter

Papua pada tanggal 16 September adalah hari Demokrasi Internasional. Dalam hal ini Indonesia di Papua Barat, rencanakan sebelumnya oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB), bahwa akan melakukan demo damai sebagai memperingati hari Demokrasi Internasional dan mendukung sikap Pemerintah Vanuatu akan mempersoalkan status Politik Papua Barat dalam sidang tahunan PBB pada bulan September 2013 tahun ini, serta mendesak MSG untuk segera menindaklanjuti keputusan dalam KTT MSG pada tanggal 18 Juli yang lalu.

Terkait rencana KNPB memperingati hari demokrasi Internasional ini, Polda Papua melarang melakukan kegiatan dalam bentuk apapuan memperingati hari demokrasi Internasional, melalui Koran cepos edisi 14 September 2013. Tetapi KNPB tetap melakukan demo walaupun Polda Papua melarang, sebelumnya tegas Agus Kosay Ketua I KNPB dan Juru Bicara Nasional KNPB.

Sesuai rencana yang ditargetkan di seluruh daerah Papua lakukan demonstrasi, tetapi di Jayapura dan Sorong Papua Barat terjadi pembubaran dan Penangkapan Aktivis KNPB dan simpatisan rakyat Papua yang turut serta memperingati…

View original post 996 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: