IKATAN SUKU BESAR UNA, KOPKAKA, ARUMTAP, ARUPKOR, MAMKOT, MOMUNA (IS-UKAM) PENGURUS PUSAT, PROPINSI PAPUA SE-INDONESIA MENDUKUNG PEMERINTAH DAERAH, PEMPROV & PEMERINTAH PUSAT SEGERA AKOMODIR DAERAH OTONOM BARU (DOB) YAHUKIMO TIMUR DENGAN IBUKOTA SERADALA.

            IKATAN SUKU BESAR UNA, KOPKAKA, ARUMTAP, ARUPKOR, MAMKOT, MOMUNA

        (IS-UKAM) PENGURUS PUSAT, PROPINSI PAPUA SE-INDONESIA

        Alamat Sekretariat: Jl.seradala KM.03 Distrik Dekai Kota Kabupaten Yahukimo Propinsi Papua,  Email: unaukam@gmail.com,

                                                                          Facebook: Una ukam, Twitter: Una Ukam., Contak Perseon Sekertariat: +6281388362455

 

 

                           IKATAN SUKU BESAR UNA, KOPKAKA, ARUMTAP, ARUPKOR, MAMKOT, MOMUNA

                    (ISUKAM) PENGURUS PUSAT, PROPINSI PAPUA SE-INDONESIA

                       MENDUKUNG PEMERINTAH DAERAH, PEMPROV & PEMERINTAH PUSAT

                       SEGERA AKOMODIR DAERAH OTONOM BARU (DOB) YAHUKIMO TIMUR

DENGAN IBUKOTA SERADALA.

 

 

 

 

                 Kami masyarakat suku besar  IS-UKAM yang tergabung dalam suku SUKU BESAR SUKU UNA, SUKU KOPKAKA, SUKU ARIMTAP, SUKU ARUPKOT, SUKU MAMKOT dan  SUKU MOMUNA (IS-UKAM), mendesak Pemerintah Pusat segera mengakomodir Aspirasi Masyarakat UKAM, yang sementara ini di perjuangkan oleh Pemerintah kabupaten yahukimo. Dan Kami sangat mendukung kebijakan bapak Bupati Kabupaten Yahukimo teleh memperjuangkan hak-hak orang Papua pada khususnya masyarakat UKAM.

Saat ini masyarakat UKAM juga punya hak sama seperti daerah-daerah lain di Papua, kami tidak mau menjadi penonton di Kabupaten lain artinya kami mau supaya kabupaten/Daerah otonom baru segera sahkan di DPR RI, supaya masyarakat UKAM bisa sejajar dengan masyarakat Papua lainnya.

Kami suku besar UKAM adalah suku besar diantaranya ada 6 suku dari enam suku ini 5 suku adalah suku terasing di bagian dataran, dan 1 suku dib again pegunungan yaitu suku UNA, dan ini layak untuk mendapatkan satu Daerah otonom baru (DOB), Karena Sampai Saat Ini HAMPIR 50 TAHUN, masyarakat UKAM juga perlu butuh pembangunan dari Pemerintah Indonesia, kami tidak mau menjadi penonton di papua khususnya dan umumnya di Indonesia. Untuk menjawab ini kami mendesak kepada Pemerintah pusat segera sahkan daerah otonom baru di yahukimo timur dengan ibukota Seradala.

Untuk di Wilayah Yahukimo Timur dari Sumber Daya Manusia, sudah siap, dan sumber daya Manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang begitu melimpah, untuk itu kami minta satu Pemekaran Kabupaten Yahukimo Timur. Kemudian disisi pembangunan melalui dana Otonomi Khusus Papua sejak bergulirnya Daerah Otonomi Khusus Papua, masyarakat UKAM hanya merasakan Uang Respek kemudian pembangunan lain sampai saat ini tidak pernah masuk di Wilayah UKAM, apakah masyarakat UKAM juga sama dengan masyarakat di Indonesia lainnya…? Ini pertanyaan buat kami masyarakat UKAM, karena setiap tahun Pemerintah Pusat kucurkan dana bertrilyun tapi kenyataannya di lapangan seperti di Wilayah UKAm tidak pernah turunkan Program Pemerintah. Kami masyarakat UKAm sangat kesal karena tidak ada pembangunan dari pemerintah di Wilayah UKAM.

 

 

 

1 Comment

  1. Reblogged this on RICHSON ARUMAN.

    Like

%d bloggers like this: