WARGA PAPUA AKAN GELAR DEMO DAMAI

Jayapura– Solidaritas Hukum HAM dan Demokrasi Rakyat Papua (SHDRP) menyeruhkan demo nasional Rakyat Bangsa Papua menyambut isu Papua Barat yang sedang mengemuka di dunia internasional.

Seruan aksi demo dan pawai jalan damai nasional Bangsa Papua dari SHDRP tertera dalam selebaran yang ditanda tangani penangungjawab aksi, Usman Yogobi dan kordinator Umum, Alius Asso di sebarkan di Jayapura dan sekitarnya pada Senin (22//7).

Melalui selebaran itu, SHDRP menulis empat agenda demonstransi yang bakal diserukan. Pertama, mendukung agenda sidang Hak Asasi Manusia di Jenewa Swiis pada November nanti. Masalah pelangaran HAM sudh disuarakan oleh PBB di jenewa swiss November 2013 mendatang.

Kedua,mendukung pelayaran kapal Australia ke Papua dengan misi kemanusiaan di Papua. Masuknya kapal dari australia ke papua dengan misi kemanusiaan. Ketiga, mendukung kunjungan menteri luar negeri negara-negara anggota Melanesia Sparhead Group Papua. Kunjungan MSGmelalui menteri luar negeri ke Papua dan Indonesia.

Keempat, mendukung kunjungan duta besar Amerika Serikat ke Papua. Kunjungan duta besar Amerika ke Papua. Menurut SHDRP, Empat itu sangat penting demi pembebasan Papua. Karena itu, rakyat Papua harus bangkit memberikan dukungan.

“Kami mengajak rakyat papua membela diri dari ancaman genoside sistematis,” kata Usman Yogobi. Sasaran aksi, menurut Usman, di kantor MRP dan DPRP. Waktu pelaksanaan aksi, Senin 29 juli 2013. Titik kumpul masa di dok 9, dok 5, dok 2, taman Imbi, Entrop, Hamadi, Lingkaran Abepura, Kamkey, Waena Perumnas tiga, Expo, Sentani makam Theys, pasar lama, Sabron dan Waibron. (Jubi/Mawel)
Sumber: http://tabloidjubi.com/2013/07/22/warga-papua-akan-gelar-demo-damai/

Comments are closed.

%d bloggers like this: