PEMKAB YAHUKIMO DINILAI TAK SERIUS TANGGAPI BENCANA ALAM DI DISTRIK BOMELA

Aruman, Sekertaris Eksekutif IS-UKAM Propinsi Papua mengatakan bencana longsor dan banjir yang terjadi pada Maret di Distrik Bomela, Kabupaten Yahukimo tetapi sampai dengan sekarang ini belum mendapat perhatian serius dari Pemkab Yahukimo.

“Wakil Bupati dan rombongannya sudah sendiri turun di lapangan dan melihat kejadian bencana longsor dan banjir tetapi tidak ada bantuan di lapangan. Kenapa terjadi begini,”katanya kepada tabloidjubi melalui email, Jumat(19/7).

Dia menambahkan saat terjadi peristiwa bencana alam di sana tim dari Gereja GJRP dan Yakpesmi sudah mengambil data-data di lapangan untuk dilaporkan kepada Pemda Kab. Yahukimo.

Padahal lanjut dia Wakil Bupati Kab.Yahukimo sudah turun di Distrik Bomela dan beberapa daerah yang mengalami longsor dan banjir. “Masyarakat di Distrik Bomela punya harapan bahwa akan dan bantuan dari pihak pemda. Tetapi lama kelamaan tidak ada bantuan sampai berita ini diturunkan, untuk itu kami dari Ikatan suku besar UKAM sangat menyayangkan tindakan macam ini,”kata Salomo Aruman.

Dikatakan Pemda Yahukimo agar bencana yang terjadi dikemudian hari harus segera ditanggapi dengan segera dan jangan hanya diam di tempat saja.

“Kami sudah mengantar laporan ke Pemkab Yahukimo dan mereka berjanji untuk memberikan bantuan tapi kenyataan di lapangan tidak ada yang diturunkan. Kami sangat menyayangkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),”ujarnya.

Diharapkan agar pemerintah melihat ini dengan jernih agar segera menanggapi bencana alam yang terjadi di Distrik Bomela.”Ini sangat memalukan bagi kami dan yang namanya bencana itu sifatnya tanggap darurat bukan sifatnya darurat bukan proposal yang memakan waktu lama,”katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada salah satu anggota DPRd, Andarias Alya, Amd Sos telah membantu satu flight menyangkut longsor untuk Landa dan Kwelamdua membawa rencana membawa bantuan makanan di kedua distrik.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

1 Comment

  1. wahh perlu pembenahan lagi tuh pemerintahannya gan,,

    Like

%d bloggers like this: