SIAPA PELAKU PENGGEREBEKAN DI MINGGU PAGI?

Jayapura, 16/7 (Jubi) – David Tarko, salah satu Panglima Tentara Pembebasan Papua Barat (TPN-PB) menyesalkan tindakan aparat keamanan berpakaian preman yang menggerebek rumahnya di Kampung Berap, Distrik Nimbokrang, Kabupten Jayapura, pada pukul 09.00 WIT, Minggu (14/7) lalu.

“Hari minggu itu hari besar saya. Sehingga saya pakai untuk beristirahat. Saya cuma pergi ke kebun sebentar tetapi mereka menggerebek rumah saya yang membuat istri dan anak saya kaget,” kata David Tarko ke tabloidjubi.com melalui telepon, Selasa (16/7).

Menurut David, dirinya sudah menjalin komunikasi baik dengan pihak Kapolres Jayapura dalam dua kali kunjungannya ke Kampung Berap juga pada pengobatan masal di Kampung Berap tetapi mereka mulai tunjuk kurang ajar dan membangunkan dirinya dari tidur panjang. “Saya akan kecewakan dia. Dimanapun saya berjumpa dengan dia, tetap saya babat,” tegas David Tarko melalui telepon seluler.

Sementara Rambo II yang sedang berada di tempat kejadian mengatakan, pihak yang menggerebek berasal dari kepolisian menggunakan lima mobil terdiri dari empat mobil avansa dan satu lagi jenis pick up. Diantara mereka, ada yang menggunakan pakaian dinas kepolisian dengan memegang pistol sedangkan yang lainnya mengenakan senjata laras panjang jenis M-16. “Kami tahu itu berasal dari kepolisian, tapi tidak tahu jelas satuan mana, tapi yang pasti dari kepolisian,” kata Rambo II ke tabloidjubi.com via seluler, Selasa (16/7).

Saat mengkonfirmasi penggerebekan ini via seluler ke Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Polisi I Gede Sumerta Jaya, dalam pesan singkatnya meminta agar konfirmasi ke Kapolres Jayapura AKBP Rockye Harry Langie. Saat dikonfirmasi ke Kapolres Jayapura via seluler, tabloidjubi.com tak mendapatkan jawaban apapun.

Selain itu, Kapolresta Jayapura AKBP Alfred Papare yang sempat dihubungi tabloidjubi.com juga memberikan jawaban yang sama dengan Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi I Gede Sumerta Jaya untuk mengkonfirmasi ke Kapolres Jayapura AKBP Rockye Harry Langie karena Distrik Nimbokrang adalah wilayah tugasnya. (Jubi/Aprila Wayar)

Comments are closed.

%d bloggers like this: