WPNCL : STATUS PAPUA AKAN DITENTUKAN DALAM PERTEMUAN PARA PEMIMPIN NEGARA-NEGARA MSG

Telebe News

Noumea – New Caledonia, 18/06 (Jubi) – Meskipun rekomendasi pertemuan para menteri luar negeri negara-negara Melanesian Spearhead Group (MSG) adalah menerima undangan Indonesia untuk mengunjungi Papua Barat, namun keputusan tentang proposal West Papua National Coalition Liberation (WPNCL) akan ditentukan oleh pertemuan para pemimpin negara MSG, tanggal 20-21 Juni nanti.

Delegasi WPNCL, tidak terlalu merisaukan rekomendasi pertemuan para menteri luar negeri negara-negara MSG yang merekomendasikan menunda pembahasan soal Papua Barat sampai MSG melakukan kunjungan ke Jakarta dan Papua.
“Undangan Indonesia untuk negara-negara MSG mengunjungi Jakarta dan Papua di luar konteks persoalan. Kami bukan datang dengan tawaran minta kesejahteraan untuk rakyat Papua. Kami datang untuk menuntut hak kemerdekaan kami yang telah dirampas oleh Indonesia. Keanggotaan MSG, memang satu hal yang kita perjuangkan. Tapi diterima atau tidak, rakyat Papua Barat telah diundang secara resmi untuk hadir dalam KTT MSG ini. Ini sebuah pengakuan dan satu kemajuan besar dalam perjuangan bangsa Papua.” kata John…

View original post 288 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: