Pertemuan PM PNG dengan Presiden SBY dan Gubernur Papua Hasilkan Sejumlah Manfaat Baru Bagi Papua

Foto : Detiknews

JAKARTA-Zona Damai: Sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk menempatkan Provinsi Papua sebagai beranda depan Indonesia di hadapan negara-negara kawasan asia pasifik, maka Presiden Republik Indoensia Dr.H. Susilo Bambang Yudhoyono, mengajak Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP,MH, untuk ikut serta dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteroi Papua Nugini (PNG) Peter O’neill, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Hadir dalam pertemuan tersebut Gubernur Provinsi Papua Barat, Bram Atururi,serta 100 pengusaha dari PNG dan Perdana Menteri PNG dan sejumlah Menteri PNG, juga staf ahli Bidang Otonomi Daerah Felix Wanggai.

Press release Sekretariat Kepresidenan RI menyebutkan, kedatangan PM PNG Peter O’neill ini, merupakan kunjungan bersejarah semenjak Peter O’neill terpilih sebagai orang nomor satu di negara yang bertatangga dengan provinsi Papua ini. Antara Indonesia dan PNG terdapat garis perbatasan darat sepanjang 760 Km yang membentang dari Merauke, Bouven Digoel, Pegunungan Bintang, Keerom, dan Kab. Jayapura.

Pertemuan bilateral antara Indoensia-PNG ini, memiliki nilai yang startegis bagi…

View original post 608 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: