Empat BUMN Siap Ekspansi ke Papua Nugini

Jakarta-Zona Damai: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali mendorong perusahaan milik negara untuk go international dengan menjalin kerja sama sekaligus investasi di Papua Nugini.

“Selain untuk mempererat hubungan ke dua negara, tentunya BUMN yang akan masuk ke Papua Nugini dapat melakukan ekspansi ke negara itu,” kata Dahlan usai menerima delegasi bisnis yang dipimpin PM Papua Nugini Peter Charles Paire, di Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Pada pertemuan tersebut, Dahlan Iskan didampingi para direktur utama dari empat BUMN yaitu PT Pertamina, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan PT Garuda Indonesia.

Rencana ekspansi Garuda dengan membuka jalur penerbangan baru ke Papua Nugini, PLN menyalurkan listrik, Pertamina ekspansi di sektor petrokimia, sedangkan Telkom menjajaki untuk  mengembangkan layanan telekomunikasi.

Meski demikian Dahlan tidak merinci lebih lanjut rencana ekspansi yang dimaksud termasuk investasi yang akan disiapkan masing-masing BUMN di Papua Nugini.

“Ini belum detail karena pertemuan baru dilaksanakan,” ujar…

View original post 70 more words

Comments are closed.

%d bloggers like this: