MASALAH BENCANA LONGSOR DI DISTRIK LANGDA PEMERINTAH KABUPATEN YAHUKIMO AKAN TANGANI SECARA KHUSUS TAHUN DEPAN BULAN JANUARI 2013

MASALAH  BENCANA LONGSOR DI DISTRIK LANGDA PEMERINTAH KABUPATEN YAHUKIMO AKAN TANGANI SECARA KHUSUS TAHUN DEPAN BULAN JANUARI 2013

 

TERIMA kasih Kepada Pemerintah daerah Yahukimo yang telah mendengar suara hati masyarakat UNA-UKAM, Dan Pada khususnya di Distrik Langda, di mana LSM dan gereja sudah mengambil data tentang bencana Longsor Langda. Dan melalui hasil pertemuan LSM, Gereja serahkan hasil data kepada Ikatan Suku UNA-UKAM (IS-UKAM) telah membentuk Panitia Bencana Longsor, untuk menangani Penyimpunan, Pendistribusian, Pembagian BAMA kepada Masyarakat distrik Langda, dan melalui Panitia ini juga tim sudah ada di Wamena, Jayapura, dan di Langda, tujuan tim ke beberpa daerah ini untuk mengkoordinir pendistribusian BAMA, supaya harus di tempat tujuan (Langda). Di samping itu Panitia Lokal kerja sama dengan Gereja GJPI dan LSM (Yayasan YAKPESMI) supaya proses pengiriman BAMA lebih cepat ke tempat sasaran.

Jurubicara (RICHSON ARUMAN) IKATAN SUKU UNA UKAM mengatakan Sejak pembentukan Panitia Lokal Oleh Ikatan Suku UNA-UKAM Pemda Yahukimo telah menyerahkan uang RP 50.000.000; (LIMA PULUH JUTA RUPIA) dan Beras 1 ton di Posko bencana Longsor distrik Langda di Yahukimo, dan hasil uang 50.000.000; itu Panitia telah mengirim BAMA ke Langda 1.500 kg Beras dan Barang campuran ke Langda. Untuk mengkoordinir pembagian BAMA di lapangan Panitia Bersama Bp IS-UKAM telah kirim tim/satu anggota panitia di langda supaya propses pembagian bisa sampai di tangan masyarakat yang kena bencana longsor. Dan beras kami ada tabung di kudang sekitar 2,5 ton di Ibukota kabupaten yahukimo.

Harapan dari Panitia Lokal dan Badan Pengurus Ikatan suku UNA-UKAM agar Pemerintah Kabupaten bisa kerja sama dalam hal untuk menangani proses pengiriman atau pendistribusian dan BAMA di Lapangan (Langda), harapan dari masyarakat UNA-UKAM juga meminta bantuan kepada LSM, Gereja, Pemerintah, lembaga Internasional yang kerja di wilayah Indonesia kami minta bantuan berupa uang maupun BAMA, karena kami mengalami kesulitan untuk mendapatkan makanan. Di samping itu juga tim atau Panitia Lokal Bencana Longsor mengarapkan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini yang staf Khusus Presiden membidangi bagian otonomi Khusus Propinsi Papua untuk membantu kami dalam menangani Bencana Longsor di Distrik langda.

KAMI sekali lagi minta bantuan kepada lembaga-lembaga internasional yang peduli kepada masyarakat yang kena Bencana di Distrik Langda Kabupaten Yahukimo Propinsi Papua indonresia. Kami banyak ucapkan terima kasih pula kepada lembaga-lembaga non pemerintah maupun Pemerintah baik dalam negeri maupun luar negeri yang akan membantu kami, kami dari Panitia lokal bersama Ikatan Suku UNA-UKAM menerima semua jenis bantuan kepada Panitia lokal.untuk itu kami dari Ikatan Suku UNA-UKAM mengarapkan kepada para pengguna media masa untuk disebarluaskan berita-berita ini kepada buplik.

 

Contak Person untuk Koordinator Bencana Longsor distrik Lngda:

Nama                         : Timeus Aruman

No HP                         : +6281388362455

Pekerjaan                     : Koordinator Lapangan (KORLAP) Bencana Longsor Langda

Alamat                        : Kilo 3 Dekai Kabupaten Yahukimo Propinsi Papua

Alamat email               : arumansalomo@gmail.com

Facebook                     : Richson Aruman

No Regening Bencana   : 7955095367, Bank BCA Cabang Abepura Jayapura Papua

Atas nama Timeus Aruman

 

Catatan: kami terima uang lewat regening Panitia Lokal di atas

 

 

Comments are closed.

%d bloggers like this: