Polisi Tangkap Pelaku Penusukan di Jalan Cilaki

Bandung – Polisi berhasil menangkap seorang pelaku yang menusuk dua korban di Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Cilaki No.59, Kota Bandung, Jumat (19/10/2012). Akibat kejadian itu, satu korban tewas dan seorang lagi terluka.

Korban tewas yakni Yusuf Badi, dan korban luka yaitu Zhakarias Thesia (sebelumnya tertulis Ilyas). Kedua pria tersebut mengalami luka tusuk senjata tajam. Yusuf meninggal di RS Borromeus, dan korban luka mendapat tindakan medis di rumah sakit yang sama.

“Pelaku sudah diamankan. Jadi saat kejadian anggota Polsek Bandung Wetan melintas di lokasi keributan. Pelakunya ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian,” jelas Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Dani Kustoni kepada wartawan di sekitar Asrama Mahasiswa Papua.

Informasi dihimpun detikbandung, identitas pelaku berjenis kelamin pria itu berinisial SK (28). Ia kini diperiksa intensif di Satreskrim Polrestabes Bandung.

Menurut Dani, pihaknya saat ini masih menyelidiki pemicu keributan tersebut. Ia belum bisa memberikan keterangan terkait kronologi kejadian.

“Pelaku tadi sempat dibawa ke Mapolsek Bandung Wetan. Setelah itu dibawa ke Satreskrim Polrestabes Bandung,” jelas Dani.

Soal penjagaan ketat aparat kepolisian di sekitar asrama, Dani mengatakan langkah tersebut dilakukan agar situasi tidak berkembang dan menghindari hal tak diinginkan terulang kembali.

Ditanya sempat terjadi insiden penghuni asrama yang meminta polisi harus keluar dari area asrama, Dani menjelaskan karena saat itu kondisinya sedang berduka sehingga rekan-rekan korban tak mampu meredam emosi. Situasi pun beberapa saat mencekam. Beberapa penghuni memecahkan kaca jendela asrama.

“Proses penyelidikan tetap dilakukan. Upaya penegakan hukum sudah kami lakukan, salah satunya korban tewas dilakukan visum. Untuk autopsi masih menunggu persetujuan dari pihak keluarga korban,” tutup Dani.

Kini di lokasi seratusan personel Dalmas masih berjaga-jaga di sekitar asrama Papua, Jalan Cilaki.
(bbn/ern)

Comments are closed.

%d bloggers like this: