IBU, NYONYA DAN NONA PAPUA, HATI-HATI DENGAN LIPSTIK BERACUN

IBU, NYONYA DAN NONA PAPUA, HATI-HATI DENGAN LIPSTIK BERACUN

TIMIPOTU NEWS, Wegamo Voice – Liputan hari ini (26/08/12): Menyimak tayangan dari reportase investigasi kasus pada sebuah tayangan Tras TV menayangkan sebuah kisah nyata tentang seorang pegusaha pembuat lipstik beracun. Setidaknya dilaporkan ada 5 bahan pencampur berbahaya yang dibuat lipstik berbagai merek, yakni: boraks, kapur tembok, pewarna tekstil, obat nyamuk sebagai pengharum dan lem kayu.

Selain itu, ditemukan kandungan logam dari proses pembuatannya berupa serbuk kabel sehingga dapat mengakibatkan dampak buruk pada lambung. Oleh karena itu dihimbau kepada Ibu ,Nyonya dan Nona Papua agar lebih jelih (hati-hati) dalam memilih lisptik di pasaran .

Dalam penggunaan lipstik tersebut, terlihat dan terasa aman saat lipstik digunakan, tetapi setela lipstik tersebut kontaminasi dalam konstruksi otot bibir dan kulit sekitarnya, maka pada beberapa saat kemudian akan menibulkan dampak negatif(resiko) berupa: iritasi pada bibir, alat pencernaan dan terutama pada ginjal. Ciri-ciri pada lipstick beracun terlihat dan ditunjukan dengan; lunak dan gampan patah, cepat luntur dan jika dioles perekatan agak kasar atau tidak halus.

Hal ini harus menjadi perhatian bagi setiap warga papua, terutama Ibu-ibu, nyonya-nyoya dan nona-nona Papua agar dapat melingdungi diri dari efek buruk lipstik beracun tersebut dan terutama terhadap hasil produksi atau buatan Indonesia yang tidak mencerminkan kemanusiaan.

Read more at http://wegamo.blogspot.com/2012/08/ibu-nyonya-dan-nona-papua-hati-hati.html#BU8565r3hpBKomYh.99

Comments are closed.

%d bloggers like this: